Saturday, October 11, 2014

Siapa yang kenal Maru? Seleb Kucing itu lohhh...

sumber : klik
Entah sejak kapan jatuh cinta sama si bulat berbulu ini. Perkenalkan, ini Maru. Maru adalah seleb kucing yang popular di Jepang. Maru terkenal lewat social media Youtube. Maru dikenal sebagai kucing yang menyukai segala hal yang berbentuk kotak, sebagai contoh kardus.





Maru lahir tanggal 24 Mei 2007, itu berarti sekarang Maru udah berumur 7 tahun. Cieeee udah gedee.. Maru ini termasuk kucing jenis Scoottish Fold, yaitu raas kucing yang berasal dari Skotlandia. Ciri khas dari Scottish Fold ini yaitu punya telinga yang melipat. Tapi gak semua ras Scottish Fold itu telinganya melipat. Ada juga yang telinganya gak melipat. Maru lah contohnya. Tapi dari bentuk-bentuk mukanya yang kayak burung hantu (kepala bulat, mata besar dan bulat, hidung pesek dan berleher pendek) itu udah nunjukkin banget kalo Maru ini adalah kucing dari ras Scottish Fold.

Pemilik Maru alias yang punya akun Youtube Maru ini dikenal dengan nama “mogumogu”. Dia meluncurkan video pertama Maru pada 10 Juli 2008. Nih liat dulu videonya.



Si Maru ini, walau berbadan besar tetap terlihat lincah. Padahal kakinya pendek looh . Dari video-video nya di Youtube,  Maru juga suka tidur terlentang layaknya manusia.



Selain tidur terlentang, Maru juga senang duduk hanya dengan dua kaki belakang yang dilurusin kedepan dia terus dua kaki depannya ditaro diatas perutnya gitu.

sumber : klik

Maru bisa tidur terlentang serta duduk dengan gaya seperti tadi, karna itu salah satu keunikan dari ras nya dia, Scottish Fold.

Bagaimana? Lucu dan menggemaskan bukan?
ohiya.. untuk sekedar informasi, Maru ini ikut mengalami gempa yang terjadi di Jepang pada tahun 2011 yang lalu, dan untungnya Maru selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun kata pemiliknya. Satu lagi, sekarang Maru udah punya temen nih, namanya Hana. Kucing Chiba yang berumur kira-kira setahun lebih. Hemm... kita lihat deh aksi mereka berdua ini.


Terakhir gue kasih nih, akun-akun sosmed nya nih kucing. Iya sosmed, namanya juga kucing gaul. Seleb Kucing gitu looohh,,,

Youtube Maru
Twitter Maru

4 comments:

  1. aku baru tau kalo kucing itu namanya Maru. cuma pernah ngeliat orang nge-share doang. kirain kucing dia, ternyata, selebkucing O_0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang banyak yang suka ngeshare video nya si Maru. Kayak blog ini.. hehhee...

      Delete
  2. Kucing saja tnar, ko ku tidak,? he,he,he salam kenal http://doeremi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga...

      tenang aja.. blogger adalah calon-calon orang terkenal, tinggal nunggu masanya ajah.. hehehe... :)

      Delete