Wednesday, November 4, 2015

Baru Update Lagi Nih..

Wow!! Udah setahun lebih ternyata gak nulis di sini. Entahlah yaa gimana sama orang-orang yang bisa punya sampe 3 blog. Ini satu aja gak keurus banget, gimana kalo gue punya 3 blog. Salut deh buat lo lo pada yang punya semangat nulis yang membara kayak gitu.

Tapi, bukan berarti gue berhenti nulis. Gue tetep nulis, tapi bukan blog gue tapi buat web orang lain. Yaa, gue sekarang adalah seorang content writer di salah satu web yang bisa dibilang cukup banyaklah yaa pembacanya. Kalau mau liat-liat bisa klik di sini.




Selain jadi content writer, kehidupan gue saat ini disibukkan dengan mengajar. Yes, gue yang pas jaman sekolah gak pinter-pinter amad ini sekarang jadi guru privat bidang matematika. Tapi gak usah heran, karena yang gue ajar adalah anak SD kok. Dulu sempet sih ngajar anak SMP, tapi cuma dalam waktu beberapa bulan aja sih.

Ngajar anak SD tuh susah-susah gampang loh. Mereka sebenernya pinter dan sangat antusias buat belajar. Cuma mereka tuh pengennya cara belajarnya itu sambil main. Sambil main di sini tuh maksudnya semacam kuis-kuisan, tebak-tebakkan atau cerdas cermat ala-ala.

You Know What, pelajaran anak SD itu sekarang rumit-rumit banget loh. Pernah gue nemuin soal yang hampir mirip sama soal anak SMP. Angka-angka yang dipake pun sering banget ribuan atau bahkan puluhan ribu. Yah bagi mereka, untuk menghitungnya membutuhkan waktu cukup lama. Ini dia nih tantangan buat gue, ngasih trik-trik biar bisa ngitung cepet.

Sekarang kita bicara soal pendidikan sedikit gak apa-apa lah yaah. Gue bingung deh, kenapa sih banyak guru yang gak ngebolehin LKS dikerjain di rumah? Padahalkan salah satu sarana buat anak-anak belajar kan yaa latihan soal-soal. Sedangkan latihan soal-soal itu sendiri cuma bisa di dapetin dari LKS bukan. (kecuali kalau gurunya rajin ngasih soal-soalsendiri buat PR)

Mungkin para guru tersebut takut atau curiga, kalau tuh LKS dikerjain di rumah nanti dibantuin atau bahkan dikerjain sama orang tuanya. Padahal sebenernya mah, kalau udah di rumah yaa urusan orang tuanya kan. Apakah orangtuanya pengen anaknya dapat nilai bagus karena usaha sendiri atau karena dibantuin orang lain alias gak mandiri.

Nih yah, kalau emang tuh anak belajar dan ngerjain dengan pikirannya sendiri, tentunya nanti pas ujian atau ulangan kan bisa kebukti. Kalau emang ngerjain sendiri pasti mereka bisa ngerjain dengan mudah tuh soal ulangan, sedangkan kalau dibantuin atau dikerjain sama orang tuanya itu LKSnya pastinya pas ulangan itu anak bakal kebingungan sendiri.

Semua kegiatan tadi, gue kerjain di rumah sendiri. Anak murid dateng sendiri ke rumah, jadi sebenernya bukan privat yaa namanya. Nulis juga gue dari rumah, kalau udah selesai tinggal gue kirim by email.

Sisa waktu gue dalam sehari-hari gue isi dengan bermain dengan seorang anak berumur 1 tahun yang bernama Zakiyah Bintang Jasa Mudjahdin. Kita panggil saja dia Kiya, anak yang pipinya super tebel ini adalah keponakan gue yang pualing ngegemesin. 23 Oktober kemarin dia baru saja melewati ulang tahun pertamanya. Hahahaha, lama gak nongol di blog ini tau-tau udah punya keponakan aja yaa.

23 Oktober 2014

Kiya ini sekarang baru pinter jalan, jadi sekarang dia pengennya jalan mulu. Tiap hari kerjaannya muter-muter mulu di dalam rumah. Mulai dari ruang tamu, terus ke dapur, terus ke kamar, terus halaman rumah lalu mainin sendal. Ya, bener sendal. Entah kenapa dia begitu tertarik dengan sendal-sendal yang bertebaran di halaman rumah gue.

14 Oktober 2015
 Yasudahlah, segitu aja dulu deh ceritanya. Masih ada deadline yang harus dikerjakan. Semangaat....cari jodoh nulis... Yuhuu.

No comments:

Post a Comment