Tuesday, October 7, 2014

Speech Composer Pertama di Indonesia

Uwyeeahh.. akhirnya nulis lagi. Kali ini gue mau ngomongin orang. Yahh walaupun kata nya ga boleh ngomongin orang. Hemmm…

sumber : Facebook Eka Gustiwana
Akhir-akhir ini, gue lagi asik nge-stalk channel nya seorang yang bisa dibilang musisi. Dia ini penulis lagu juga produser rekaman. Namanya Eka Gustiwana. Ada yang tau lagu nya Nikita Willy yang begini nih liriknya “ ku akan menanti meski harus penantian panjaaaaang….” , atau lirik lagunya Nadya Rafika yang ini “ saat ku bilang I’m oke, dalam hatiku menangiiiiss…. “ ?. Nah, lirik-lirik tadi itu salah satu ciptaannya si Eka Gustiwana.

Eka Gustiwana juga pernah meraih juara pertama dalam lomba "Jingle Dunia Fantasi" pada tahun 2010 dan juga meraih juara pada lomba pembuatan "Mars PT Kereta Api Indonesia". Nih hasil karyanya :





Eka Gustiwana ini sekarang juga terkenal sebagai Speech Composer pertama di Indonesia. Apa itu Speech Composer ?  Liat nih video yang satu ini dulu deh.

                   


Jadi, Speech Composer itu ucapan seseorang yang di rekam, terus di edit dikit biar jadi suatu komposisi musik. Jadinya yaa kayak video diatas. Jadi sebuah lagu yang menarik. Nah, video Speech Composer si Arya Wiguna tadi itu, karya pertamanya Eka Gustiwana sebagai Speech Composer. Setelah itu banyak juga karya-karya Eka Gustiwana yang lain. Berikut udah gue rangkum di playlist di bawah ini.

                      

Dari semua video-video di atas, ini nih hasil karya Eka Gustiwana yang paling the best menurut gue. Yang udah hidup dari masa tahun 90-an pasti setuju nih sama gue. Video ini adalah video mashup dari theme song kartun-kartun di jaman 1990-an. Cekidott...

                 

                 

Yak sekian postingan saya kali ini. Buat kalian yang mau nge-stalk, nih gue kasih refrensi nya...

Blog Eka Gustiwana
Youtube Eka Gustiwana
Soundcloud Eka Gustiwana
Instagram Eka Gustiwana :
Twitter Eka Gustiwana:
Facebook Eka Gustiwana 

4 comments:

  1. Keren banget ... apalagi suara ceweknya yang nyanyi tuh bagus bgt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cewe yg mana nih? yang tua atau yang muda? kalo yang tua namanya Ceu Popong, kalo yang muda namanya Nadya Rafika. Coba stalking ajah.... :D

      Delete
  2. iya bener juga ya, eka jadi speech composer pertama di Indonesia. di amerika ada schmoyoho, eka jadi schmoyoho-nya Indonesia. haha.. :D

    gue baru tahu lagu nikita willy dibuat sama eka, kereen euy..
    kemampuan musik eka juga bagus, kalo semakin banyak karya keren yang dibuat pasti dia bisa jadi musisi besar Indonesia.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sayang nya masih banyak yg belum kenal sama dia. yahh maklum aja, namanya juga composer, yg dikenal pasti lagunya ajah sama penyanyi nya. mudah2an karya nya mas Eka semakin dikenal sama masyarakat dalam bahkan luar negri.

      *meluncur ke youtube nya schmoyoho* :D

      Delete