Thursday, October 18, 2012

Namanya Juga Anak - anak



Abis nonton konsernya Coboy Junior d RCTI jadi terinspirasi buat nulis. Sebenernya udah lama si pengen ngomong soal ini, tapi bingung mau di omongin lewat mana. Cerita nya gue lupa gtu kalo punya blog. Hahahahhaaa ^___^

Kali ini gue mau mebicarakan seputar anak-anak. Berawal dari demam Korea, di negara kita ini sekarang juga lagi IN banget nih sama GirlBand dan Boyband layaknya negara tersebut. Nah berawal dari situ juga, anak-anak Indonesia sekarag juga ikut-ikutan tuh sama yang namanya bkin Girlband dan Boyband. Banyak banget sekarang bermunculan tuh, seperti yang gua sebut diawal tadi, Coboy Junior, adalagi Super Seven, trus yang girlband nya ada Lolipop terus apa lagi gtu, banyak deh pokoknya, gue ga terlalu ngikutin banget siii,,


Seiring dengan banyak munculnya GB dan BB anak2 tadi, banyak juga bermunculan komentar-komentar masyarakat menanggapi hal tersebut. Pujian dan cacian udah pasti mereka dapetin. Nah disini gue pun akan turut menanggapinya. Bukan menanggapi kehadiran para GB dan BB, tapi menanggapi komentar yang berjenis cacian dari masyarakat. Karna gue udah geraaaaaahhh banget. (mandi raa mandi..!!).  Gue jelasin satu-satu yaakk..


komentar 1 : "iihh laga-laga apa sih lo, sok dewasa"
tanggepan gue : apa lo saat kecil dulu ga pernah berlaga sok dewasa? semua anak kecil pengen kali dibilang "udah gede", dibilang udah "dewasa". lo juga kan? udah jujur aja ga usah munafik.

komentar 2 : " mau jadi apaa anak bangsa jaman sekarang??!!"
tanggepan gue : eeh lo bego apa tolol? buta atau tuli? itu mereka lagi apa? lagi nyanyi kan.. masih mau ditanya lagi mau jadi apa, apa lo saat kecil ga pernah punta cita-cita trus menjadikan cita-cita kalian sebagai permainan? sok sok pake baju polisi, baju dokter, baju artis klo diajak jalan2 sama ortu lo? , jujur aja ga usah munafik.

komentar 3 (komentar yang paling panjang tanggepan gue nya) : "lirik lagu nya ga sesuai sama umurnya..!!! "
tanggepan gue 1: kalo tuh lagu muncul di televisi, pasti bakal muncul juga kan keterangan judul,penyanyi dan pencipta nya. Bisa baca nama siapa yg tertulis sebagai pencipta lagunya? bukan mereka kan? terus kenpaa mereka yang disalahin??!! astagaaaa... Semoga aja yang komen kayak gini pada masih bisa baca.

tanggepan gue 2 : kenapa bisa dibilang ga sesuai umurnya? karna liriknya cinta-cintaan? gue tanya balik, pertama kali lo naksir sama lawan jenis kapan? hayoo ngaku? gua yakin diantara kalian yang komentar ada yg dari sd bahkan dari tk udah naksir-naksiran , pas kalian smp pun juga udah pada punya pacaaarr kaan? , udah jujur aja ga usah munafik.

komentar 4 : " pedophil lo, suka/ngefans sama 'nama gb/bb' ", "najis"
tanggepan gue : hey, seperti nya lo udah lupa definisi dari pedhofil itu apa, belajar lagi gih, buka kamus aja, atau internet, lebih luaas....!! huakakkaaaa , dan buat soal definisi dari najis, segeralah lo lo pada pergi ke mesjid terdekat, cari ustadz, kemudian tanya "najis itu apa si tadz? " lalalallaa

Bahkan teman-teman, ada loh yang komentar tentang fisik. Kalo orang-orang waras pasti ngakak denger nya. Udah jelas-jelas mereka itu nyanyi ya kan, trus apa guna nyaa tampang yang ganteng atau cantik, badan yang tinggi atau langsing, dan lain-lain, kalo kualitas suara di bawah rata-rata apalagi kalo sampe cuma goyang-goyang bibir (lipsync) . Itu lebih ngenes kalo gue bilang. NGENES banget aseli.

Sekarang gini aja yah, kalo emang kalian miris ngeliat hal ini, tolong jangan cacian yang kalian kasih ke mereka, Percaya deh, mereka cuma pengen berkarya ( dalam hal ini , menyanyi). Dukung lah mereka, bikinin merek lagu kek yang sesuai sama umur mereka, atau apalah gitu. Mereka itu penerus bangsa loh, kalo saat masih kecil aja mereka mau mulai berkarya udah ditolak kayak gini, gimana kedepan nya. Kalian ga tau kan apa yang terjadi sama mereka saat mendapat cacian itu.

Gue kasih contoh, jikalau kalian msh kecil, kalian udah cape-cape gambar di kertas,terus di warnain, seharian kalian kerjain, trus pas ngasih liat ke orang tua kalian, orang tua kalian bilang "gambar apaan ni?!, ga bagus, belum cukup umur kamu" karna yang kalian gambar adalah anak laki-laki dan perempuan sedang berpegangan tangan yang bermain di taman bunga. Padahal maksud dari gambar kalian adalah, menggambarkan kalian dan teman kalian.

Pasti kalian sedih, kesel, bete dan lain-lain. Bahkan bisa-bisa kalian kehilangan semangat buat berkarya lagi. Astaga.. justru disini lah kalimat " mau jadi apa anak bangsa jaman sekarang??!!  itu di lontarkan buat anak-anak Indonesia yang kehilangan semangat gini.

Seiring waktu mereka pasti belajar kok buat jadi lebih baik. Menjadi lebih proporsional lagi. Ga akan lagi mereka sok-sok dewasa, ya walau karna mereka udah dewasa. Do'akan saja, menurut agama dan kepercayaan kalian masing-masing. Semoga kedepan nya ga ada lagi lagu anak-anak yang ga sesuai sama umur mereka.

Apapun semangat mereka, selama itu baik untuk masa depan mereka, ayolah kita dukung, kalopun ada yang melenceng mari kita lururskan bersama-sama. Mereka juga ga bisa membangun masa depan bangsa sendirian kan.

Itu aja si yaa dari gua. Semoga kalian bisa memandang positif apa yang anak-anak lakukan. Kalaupun ada yang aneh-aneh, yaaa... NAMANYA JUGA ANAK-ANAK... begitu kan kata orang tua mah. ^_______^



Lalalalalaaaa... Mohon maaf bila ada yang tersinggung dalam tulisan ini. Sekian dan Terima Kasih..

Hidup Anak-anak Indonesia...!!! (9 ^ 3 ^)9