Sunday, November 24, 2013

Bullying

Kalo kata kamus sih, bully itu artinya orang yang mengganggu orang yang lemah. Itu kata kamus, tapi engga kata gue. Menurut gue bully itu adalah tindakan yang ter-apa-sih, yang tujuan nya ter-gak-jelas, dan di lakukan oleh orang-orang yang ter-apa-banget.

Bully itu biasa di lakukan oleh orang-orang yang ter-apa-banget tadi ke orang-orang yang dia rasa lebih lemah dari dia, yang sebenernya, dia lebih merasa terancam bahwa ke-eksis-an nya, kepinterannya, kecantikannya,kegantengannya,atau hal apapun, akan tersaingi oleh orang yang terbully tersebut, biasanya.


Pembullyan sering terjadi sama anak sekolah. Iyah, anak sekolah yang gaya nya tengil bin minta di tendang kelaut itu yang suka ngelauin pembullyan. Ada yang berawal dari keisengan semata sampai akhirnya ada kepuasan tersendiri setelah ngebully. Hey... lo sadar ga sih apa yang dirasain sama orang yang lo bully?? Haaa??

Bentuk pembullyan itu biasa nya ada yang berupa ejekan ada juga yang berupa kekerasan. Kalau kata temen gue, Susan, “pembullyan yang berbentuk ejekan lah yang parah, bikin orang jadi gak pede dan jatoh mental”. Ini bener banget. Dan yang sering banget adalah ejekan soal fisik.  Gue ngerasain. Gue emang bukan cewe yang cantik, tinggi gue pun hampir di bawah rata-rata (pendek), gue juga mempunyai kulit yang ga putih, tapi sawo mateng, tapi mateng nya pake banget. Terus kenapa gitu? Ada masalah sama fisik gue sampe-sampe lo harus gitu ngata-ngatain gue? Ga suka sama keadaan gue kayak gini? Protes sono sama Tuhan, itupun kalo lo berani.

Dan biasanya si tukang bully ini akan merangkap tugas menjadi tukang provokator. Dia akan menghasut semua teman-teman agar menjadi tidak suka dengan si terbully ini, bahkan parah nya yang lain pun ikut-ikut an membully si anak lemah nan tak berdaya ini. Tapi lo tenang aja sob, karma itu berlaku. Lo bkal ngerasain apa yang udah di rasain sama orang yang pernah lo bully. Mungkin gak dalam bentuk yang sama, lebih parah misal nya.

Tulisan ini terinspirasi dari kisah hidup gue. Gue pernah menjadi orang yang terbully. Ada satu orang yang gak suka sama gue. Gue ga tau apa alasan dia gak suka sama gue. Itu gak jadi masalah sama gue. Yang jadi masalah, kenapa dia jadi menghasut temen-temen gue buat ga suka sama gue. Kenapa?. Hey lo? Masalah banget kah buat lo, kalo  gue punya temen? Apakah lo takut jadi ga punya temen karna temen-temen lo lebih milih buat bertemen sama gue?. Gue masih inget apa aja yang pernah lo lakuin ke gue. Mulai dari lo berbisik sama temen lo kalo lo jijik sama gue. Mulai dari lo nyuruh seseorang buat pura-pura deketein gue yang padahal cuma buat gue malu. Mulai dari lo sok-sok-an ngajak jalan, trus foto box dan lo ga mau di foto itu ada gue padahal gue yang bayar. Mulai dari lo ngehasut temen-temen gue biar gue ga dapet kelompok tugas. Dan masih banyak lagi.

Lo. Masih inget kah lo saat tugas atau ujian yang lo selalu ngemis-ngemis minta contekan dari gue. Masih inget kah lo saat akhirnya temen-temen lo sadar siapa yang pantes ditemenin siapa yang engga. Masih inget kan lo saat lo kehilangan temen-temen lo itu. Masih inget kah lo siapa yang akhirnya hidup nya lebih bahagia, lo atau gue?!.

Lo. Gue mencoba buat ga dendam sama lo. Tapi gue manusia lemah, gue emang masih dendam sama lo. Karna lo udah ngerusak masa-masa gue yang seharus nya jadi masa-masa yang paling indah. Tapi dengan adanya pembullyan lo, hidup gue ga tenang, gue tertekan,  gue ga pede dan mental gue turun drastis. Tapi lo tenang aja. Gue bakal simpen dendam ini sampe akhirnya ilang sendiri, karna gue emang ga bisa apa-apa buat balesin dendam itu. Banyak hal yang harus lo tau. Gue ga kenapa-kenapa ga lo temenin. Gue jauh lebih bahagia ga ada di deket lo. Gue berterima kasih karna lo pernah ngebully gue, karna dari situ gue dapet pelajaran, mana temen yang pantes di jaga mana yang pantes di buang. Dan gue tau, karma pasti berlaku buat lo. Kalo karma itu udah dateng ke lo, gue harap bertobatlah. Dan kalo karma itu belom dateng ke lo, siap-siap ya...

oiyah, sekarang gue punya banyak temen loohh,temen gue banyak dan banyak temen gue. Yang pasti sih mereka bisa nerima semua kekurangan gue, yang tadi lo anggep jijik itu loohh... 

Segitu aja ah, sebenernya masih banyak hal-hal yang tidak menyenangkan yang dia lakukan terhadap gue. Tapi kalo mau di bahas lebih panjang yang ada gue kesel sendiri. Seenggaknya gue udah lega dengan nulis disini, ngarep nya si pelaku baca yaaa. Mhuehhehehee....


2 comments:

  1. Sekarang udah saatnya bangkit dan berubah :D

    ReplyDelete
  2. semangaat..!! hahha etapi bukan berubah jadi pembully kan? hhehhehe

    ReplyDelete