Tuesday, April 8, 2014

Yang Sering di Sepelein dalam Menghadiri Undangan Pernikahan


Kemarin gue abis menghadiri undangan pernikahan gitu ceritanya. Karna gue ga terlalu kenal sama kedua mempelai dan keluarganya, jadi dari pada bengong-bengong gak jelas jadi gue mengamati orang-orang yang hadir disana. Berdasarkan hasil pengamatan gue, banyak banget hal-hal yang disepelein sama hadirin disana. Gak cuma disana sih, tapi sering juga di temuin di beberapa acara pernikahan lainnya. Berikut ulasannya :


Datang Gak Sesuai Jam di Undangan
Biasanya saat kedua mempelai baru datang, ada beberapa acara penyambutan seperti tarian atau upacara-upacara adat. Nah kalo kita datengnya telat dari jam yang ada di undangan, bisa-bisa kita ketinggalan acara tersebut. Kasian kan sama yang punya acara, udah buang-buang uang buat menghadirkan si penari-penari tadi, malah yang nonton dikit, atau bahkan gak ada yang nonton.

Makan Duluan
Sumber Gambar
Gak jarang juga nih yang nemu kayak gini. Biasanya si yang punya anak kecil. Sebenernya anak kecil itu si yang udah kepengen duluan ngeliat makanan yang dia suka. Biasanya diteruskan dengan adengan nangis dari si anak, yang ujung-ujung nya si orang tua luluh dan malu diliatin banyak orang, jadi di turutin aja deh tuh maunya si anak.

Do’a
Sumber Gambar
Ini sesi yang paling sering di lupain orang. Biasanya itu sebelum acara makan-makan ada do’a bersama dulu untuk kedua mempelai dan keluarga yang sedang berbahagia ini. Nah pada sesi ini banyak juga orang-orang yang ga turut berdo’a, malah pada asik ngobrol, foto-foto dan sebagainya. Padahal ini sesi yang paling di harapkan dari yang punya acara loh, yaitu do’a dari para hadirin.

Akad
sah?? SAAHHH...!!
Entah kenapa orang-orang jaman sekarang lebih memilih datang saat resepsi dibanding datang saat akad nikah. Padahal tujuan di undang itu sebenernya lebih ke “menyaksikan prosesi ijab kabul” , biar orang-orang tau kalo mereka (si kedua mempelai) udah sah menjadi suami isteri. Jadi gak akan timbul fitnah. Begitu... Kalo bagian ini gue juga sering ngelakuin sih, gue lebih memilih datang pas resepsi, jangan ditiru ya teman-teman.

Sekian, semoga gue dan kalian yang baca postingan ini bisa lebih bijak lagi dalam menghadiri undangan pernikahan. Amiin......

No comments:

Post a Comment